Pantura Bergolak, Dukungan Buat Djafar - Sani Terus Menguat


Ende, KP

Konstelasi politik jelang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati oleh KPUD Ende, kian dinamis. Empat pasangan calon yang meramaikan bursa suksesi kepemimpinan di Bumi Rahimnya Pancasila, kini beradu strategi merebut simpati publik. Saling "intip" kekuatan serta kuda-kuda politik dari masing- masing kandidat, kini tersaji diruang publik. Faktanya arus dukungan buat Paket JASA (Djafar Achmad - Yustinus Sani) terus menguat. Satu persatu Mosalaki (tua adat) dan Ria Bewa di wilayah Pantura Kabupaten Ende, mengikrarkan dukungan bagi Paket JASA.

Setelah mendapat dukungan dan ikrar memenangkan Paket JASA di wilayah Pantura dari Mosalaki Aegana, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, NTT, Kanisius Satu Seko dan mantan kades Ratewati dua periode Anton Sengga. Arus dukungan politik bagi paket JASA kini datang dari Mosalaki Pu'u, Nuangenda, Yonas Gai dan Mosalaki Ria Bewa Nuangenda, Paulus Dewa.

Komitmen dan ikrar memenangkan paket JASA diwilayah persekutuan adat Nuanggeda, kini menggema disetiap sudut persekutuan adat Nuanggenda. Pekik kemenangan dan api perjuangan memenangkan paket JASA diwilayah Pantura terus dikobarkan.
 
Mosalaki Pu'u Nuangenda, Yonas Gai menegaskan, dirinya akan memenangkan paket JASA (Djafar-Sani) di wilayah persekutuan Nuangenda.

"Paket JASA harus menang di Nuangenda dan juga diwilah Pantura. Tidak ada tawar menawar lagi, kami komit dan siap berjuang memenangkan Paket JASA", tegas Yonas Gai.

Dukungan kedua tokoh adat kepada paket JASA bukan tanpa alasan. Faktanya, H.Djafar Acmad, saat melanjutkan estafet kepemimpinan telah memberikan bukti nyata kepada masyarakat. Begitu juga dengan calin Wakul Bupati Ende Yustinus Sani, satu-satunya kader dan putra terbaik Pantura ikut bertarung di suksesi kepemimpinan Kabupaten Ende. Selain itu, Gai juga mengaku hanya mantan Bupati Ende H. Djafar Ahmad yang perna mengunjungi rumah adat di Nuangenda. 

"Dari kepemimpinan sebelumnya hanya H. Djafar yang pernah mengunjungi rumah adat kami. Oleh sebab itu sebagai bentuk balas budi kepada beliau (H.Dajar Achmad), kami berkomitmen memenangkan Paket JASA tanggal 27 November 2024", sebut Yonas Gai

Alasan lain yang menguatkan komitmrn dukungan buat mantan Bupati Ende, H. Djafar Achmad, menurut Paulus Gai, dimana H. Djafar Acmad sebagai bakal calon Bupati Ende, memilih putra Pantai Utara, Yustinus Sani, untuk mendampingi dirinya di Pilkada Ende tahun 2024.

"Yustinus Sani, itu anak kami dari Pantai Utara. Hukumnya wajib bagi kami di Pantura untuk memenangkan paket JASA, dan menghantar putra Pantura menjadi wakil Bupati Ende",tegas Paulus Gai.(KP/Son Bara)
Lebih baru Lebih lama