Latif Kamaludin : Djafar - Sani (JASA) Pilihan Kami

Oleh : Latif Kamaludin 




Kala kontestasi pilkada Ende digelar, banyak masyarakat bertanya, apakah H. Djafar Achmad ikut maju bertarung di pilkada Ende tahun 2024 mendatang?


Siapakah yang menjadi pasangan ikhlas yang akan mendampinginya?
Adakah kendaraan  politik yang ditumpanginya?

Riak tebak menebak semakin liar. Antara benci dan senang mulai muncul dipermukaan.
Survey dan hoax mulai turun dari pintu ke pintu - rumah kerumah bahkan ditempat keramaianpun disuguhkan dengan diskusi- diskusi pilkada. 

Ada yang berkata Djafar gagal, Djafar kalah. Ada pula yang berkata Djafar menang Djafar berjasa. Ada juga yang berkata, Djafar tak punya Kendaraan politik, Djafar massanya yang dulu telah lari dan menghianati. Maka tak mungkin lagi Djafar dimajukan dalam kontestasi Pemilukada tahun 2024.

Hari berganti minggu, merangkul bulan bersua tahun.
Antara pertanyaan dan jawaban mulai terkuak, Djafar, Djafar, Djafar, mulai samar-samar mendengar panggilan namanya. Kami Ada, Kami Ada, Kami Ada, Kami Zatu, Kami Zatu, Kami Zatu, Maju, maju, maju.

Djafar idolaku,Kau sosok panutan hidupku,Kau pembawa perubahan dikabupatenku, Kau penyelamat nadi ekonomiku,
Kau penyemangat napas kemakmuranku. Bukti telah engkau tunjukkan. Lihatlah kelaut, kapal-kapal datang berlabuh di dermaga, diperbaharui indah dipandang.
Lancar menyeberang dari pulau kepulau dengan Tol laut.


Lihatlah di Bandara Hasan Aroeboesman Ende, kini megah, indah, sedap dipandang mata. Pesawat kecil, besar  silih berganti melayani rute penerbangan dari dan ke Kabupaten Ende. Melancarkan perjalanan masyarakat lewat jalur udara. Lihatlah dikota, taman-taman indah tertata rapih, pasar-pasar diperbaiki.
Tengoklah dipedesaan, jalan -jalan di buka dan dilebarkan.


Ini semua untuk meratakan pembangunan antara desa dan kota.

Kami tahu karyamu, Kami rasa hasil kerjamu, Kami "cicipi" keringatmu. Kau memang pemberi bukti bukan janji.
Kau bangun Ende, Lio, Nage dengan tangan dinginmu.

Kau tata kota, indah dengan wisata. Kau hidupkan adat, budaya menjadi dasar perekat antara masyarakat dan pemerintah. Kau amanah dengan melanjutkan Visi / misi program MJ Jilid dua. Dengan penuh sabar, Kau semangat berkarya berjuang mencari nasfkah, untuk membangun kabupaten Ende menuju masyarakat yang Makmur.

Kini kau pantas untuk disandingkan kembali sebagai pemimpin di Tanah Rahimnya Pqncasila, karena Kau pemberi bukti bukan janji. Carilah pasanganmu yang mampu membantumu dikala kau lelah,
yang mampu memberi semangat dikala kau galau, yang mampu membantumu kerja dikala kau terjaga.

Dialah sang pemberani, sederhana dalam bekerja, tanggung jawab, tegas, sopan dalam tindakan, cepat dalam berkarya. Dialah Yustinus Sani, putra terbaik dari Patai Utara (PANTURA). Kalian sepadan dalam satu pandangan. Satukan Visi misi mu demi kejayaan Ende Lio Nage ata Sare pawe. Djafar- Sani kamulah Pilihan Kami.

JASA Bangkit
JASA Solid
JASA Menang, Menang, Menang.
Lebih baru Lebih lama