Menangkan Paket JASA, Mosalaki Detukeli dan Wewaria Ikrarkan Dukungannya


Ende,KP

Arus.dukungan terus mengalir bagi pasangan calon Bupati Ende, H. Djafar Achmad dan calon Wakil Bupati Ende, Yustinus Sani, dalam bursa suksesi kepemimpinan di Kabupaten Ende. Pasangan calon dengan sandi Paket JASA, terus menuai dukungan politik dari publik di Bumi Triwarna. Target memenangkan bursa suksesi kepemimpinan di Kabupaten Ende kini menggema diseantero jagat tanah Marilonga.

Dua mosalaki ria bewa (tua adat) dari wilayah utara Kabupatrn Ende, yakni mosalaki ria bewa Kopokasa, Kecamatan Detukeli dan mosalaki ria bewa Paupanda, Kecamatan Wewaria, menyatakan dukungan dan ikrar memenangkan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Ende Djafar Achmad dan Yustinus Sani.


Pernyataan dukungan tersebut disampaikan secara langsung oleh para mosalaki saat mendatangi sekertariat pemenangan Paket JASA dan dihadapan Bakal Calon Bupati Ende Djafar Achmad, Sabtu 7 September 2024.  Mozalaki Ria Bewa Detukeli, Martinus Lau, menjelaskan, kehadirannya bersama rombongan para mosalaki, untuk.meyampaikan dukungan sekaligus ikrar  memenangkan paket JaSa di Pilkada Ende tanggal 27 November mendatang. 

"Kami para mosalaki yang hadir di sini menyatakan dukungan penuh dan siap memenangkan Paket JASA. Bagi kami keputusan dan ikrar dukungan sesuai capaian kinerja yang ditunjukan oleh H. Djafar Acmad, saat menjalankan roda pemerintahan  dan Yustinus Sani, yang sukses melakukannpembenahan di Perumda Tirta Kelimutu Ende.
Kami tahu sepak terjang kedua pemimpin kita ini. Pak Djafar sudah banyak berbuat untuk Kabupaten Ende. Pak Yustinus Sani juga sudah berbuat banyak baik sebagai anggota DPRD Ende tiga periode maupun sebagai Direktur Perumda Tirta Kelimutu,” tegas. Martinus Lau.


Masih menurut Mosalaki Martinus Lau, keduanya sudah berbuat banyak untuk Kabupaten Ende, maka dirinya bersama dengan masyarakat memantapkan pilihan untuk mendukung dan memenangkan Paket JaSa di Pilkada Ende. Pertimbangan lainnya dimana 
selama masa kepemimpinan Djafar Ahmad, harga komoditi milik  masyarakat melonjak drastis. 

"Kita sudah mempertimbangkan secara baik, sebelum menentukan pilihan dan dukungan bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ende. Paket JASA sangat tepat melanjutkan kepemimpinan, karena sudah dirasakan kerja nyata selama memimpin Kabupaten Ende. Dampaknya langsung dirasakan masyarakat dimana harga komoditi terus membaik dan mengalami peningkatan. Kami meyakini semua ini karena lancarnya transportasi laut”, sebut Martunus Lau.

Lebih jauh dikatakan Martinus Lau, Djafar Ahmad tengah menjawab impian besar masyarakat di Kecamatan Detukeli, yaitu pembangunan listrik negara. Dari sejumlah perimbangan ini sehingga kami berkomitmen siap menangkan JASA di wilayah Pantura. Deklarasi mendukung paket JASA pada pemilukada tahun 2024, sudah dimusyawarahkan dan disepakati bersama ana kalo fai walu (masyarakat adat). 


"Kami datang membawa amanat yang sangat tulus dari seluruh masyarakat adat (ana kalo fai walu) yang secara bulat merestui dukungan buat Paket JASA dari masyarakat Detukeli, Nggesabiri, Watunggere Marilonga, Unggu, Kenganara, Nida. Itu berarti Paket JASA tidak berjalan sendiri, Kami pastikan akan berjuang bersama dan memenangkan konstetasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende tahun 2024." pungkas Martinus Lau.(KP/SB)


Lebih baru Lebih lama