Kunjungi Pasar, Bakal Calon Bupati Ende, H. Djafar Achmad Berdialog Dengan Pedagang Pasar Mbongawani


Calon Bupati Ende, H. Djafar Achmad, saat berdialog dengan pedagang Pasar Mbongawani


Ende,KP

Peduli dan konsen menjaga stabilitas harga serta ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat (sembako), terus ditunjukan calon Bupati Ende, H. Djafar Achmad, saat mengunjungi Pasar Mbongawani Ende. Rutinitas memantau harga barang kebutuhan pokok masyarakat, menjadi agenda tetap mantan orang nomor satu di Bumi Marilonga, saat masih menjabat sebagai Bupati Ende.

Konsentrasi menjaga stabilitas harga dan juga ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Ende, menjadi agenda prioritas. Kembali maju dalam bursa suksesi kepemimpinan Kabupaten Ende periode tahun 2024 - 2029,  berpasangan dengan Yustinus Sani dengan sandi paket JA-SA, tetap memprioritaskan kestabilan harga dan pasokan sembilan bahan kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Ende.

Bakal Calon Bupati Ende, H Djafar Achmad berkesempatan mengunjungi Pasar Mbongawani Ende pada, Senin 16/9/2024 siang. Kedatangannya dipasar tersebut untuk melihat dan menyapa para pedagang serta penjual dan berdialog langsung dengan para pedagang.

Mantan Bupati Ende periode 2024 - 2029 H. Djafar Achmad, tidak sendirian berkunjung ke Pasar Mbongawani Ende. Ia ditemani sejumlah tim pemenangan dan juga relawan.
Menyusuri setiap lorong dan los  pasar, mulai dari Los pasar sayuran, los pasar ikan, bertemu langsung dengan para pemilik warung, terus beranjak ke los pasar pakaian bekas, H. Djafar Achmad menyapa satu persatu para prdang. Sesekali terlihat Calon Bupati Ende, H. Djafar Achmad mengajak pedagang Pasar Mbongawani Ende berdialog. Tidak itu saja, calon orang nomor satu di Bumi Rahimnya Pancasila, juga membeli sejumlah barang dagangan mereka. 

Menariknya, ketika Bakal Calon Bupati Ende itu berada di los Pasar Ikan, beberapa pedagang ikan lalu meneriaki sandi Paket JA-SA dengan kata lanjutkan. Aksi dari para pedagang tersebut sebagai bukti kecintaan dan dukungan untuk kembali memimpin Kabupaten Ende. Calon Bupati Ende, H. Djafar Achmad, juga merespons dengan menyalami para pedagang ikan, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dukungan dari masyarakat.

Sejumlah pedagang yang ditemui media ini, mengaku senang dengan kehadiran mantan orang nomor satu di Kabupaten Ende. Menurutnya, sejak menjabat sebagai Bupati Ende, H. Djafar Achmad sudah menunjukan bukti. Banyak hal yang sudah dilakukan oleh H. Djafar Achmad ketika menjadi Bupati Ende. Salah satunya adalah kebijakan mendatangkan kapal roro,  yang dinilai oleh masyarakat sangat bermanfaat. Selain membuka akses transportasi laut, kehadiran kapal.roro juga membantu pasokan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Ende.
Selain itu, beberapa infrastruktur pasar juga dibangun semasa Djafar Achmad memimpin Ende beberapa tahun belakangan ini.

“Kami sudah melihat serta merasakan langsung bukti nyata, selama memimpin Kabupaten Ende.  Dengan bukti yang sudah ditunjukan ini, k9mitmen kami.penuh mendukung H. Djafar Achmad dan Yustinus Sani (Paket JA-SA), kembali memimpin Kabupaten Ende periode 2024- 2029,” ujarnya. (KP/Son)


Lebih baru Lebih lama