Resmikan Kantor Fungsional Bank NTT, PJ Bupati Ende Ajak Masyarakat Dukung Kehadiran Bank NTT Dikecamatan Wewaria

PJ Bupati Ende, Agustinus G Ngasu, didampingi Camat Wewaria, Yanuarius Mari, bersama Direktur Dana dan Treasury merangkap Direktur Kredit Bank NTT, Hilarius Minggu, disambut dengan tarian dan saapaan adat oleh Mosalaki Wewaria.

Ende, Kelimutu Pos

Kerinduan panjang masyarakat di Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, NTT, akan hadirnya lembaga perbankan di wilayah tersebut, kini terjawab sudah. Manajemen  Bank NTT secara resmi membuka kantor fungsional Bank NTT di Kecamatan Wewaria. Hadirnya lembaga perbankan milik masyarakat NTT (Bank NTT) diharapkan mampu membawa perubahan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Kantor fungsional Bank NTT  secara resmi beroperasi di Kecamatan Wewaria, ditandai dengan pengguntingan pita oleh PJ Bupati Ende, Agustunus G Ngasu, Selasa, 20/8/2024. Pengresmian kantor fungsional Bank NTT tersebut disaksikan secara langsung oleh Direktur Dana dan Treasury merangkap Direktur Kredit Bank NTT, Hilarius Minggu, PJ Sekda Ende, Efraim Diakon Aina, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Ende, Pimpinan Bank NTT cabang Ende, Mbay dan Bajawa.


Penjabat Bupati Ende, Agustinus G Ngasu, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran lembaga perbankan khususnya Bank NTT di Kecamatan Wewaria, harus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan juga lembaga perbankan (Bank NTT) itu sendiri. Artinya harus ada peningkatan jumlah nasabah sekaligus memanfaatkan berbagai layanan kredit produktif dalam upaya peningkatan usaha dan perekonomian masyarakat.

"Saya selalu bicara soal data, dari 18.000 masyarakat di Kecamatan Wewaria, baru 400 saja yang tercatat sebagai nasabah Bank NTT. Saya ajak masyarakat untuk menggunakan jasa Bank NTT dengan menjadi nasabah Bank NTT, khususnya di Kecamatan Wewaria. Ini tantangan bagi masyarakat dan Pemerintah Kecamatan untuk mendukung Bank NTT dengan hadirnya kantor fungsional di Kecamatan Wewaria." tegas Agustinus G Ngasu.


Masih menurut PJ Bupati Ende, Agustinus G Ngasu, budaya menabung harus tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat. Semakin banyak menabung dan menggunakan fasilitas layanan Bank NTT, untuk peningkatan usaha UMKM dan berbagai usaha lainnya, akan berdampak langsung bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Harus dirubah pola hidup kita dari konsumtif menjadi produktif. Budaya menabung harus digalakan ditengah masyarakat untuk masa depan anak dan keluarga. Manfaatkan berbagai layanan kredit yang sangat mudah di Bank NTT, untuk kegiatan produktif pengembangan UMKM dan usaha produktif lainnya. Kalau ada sinergitas yang baik antara lembaga perbankan dan masyarakat, tentunya akan membawah dampak positif bagi masyarakat di Kecamatan Wewaria." jelas Agustinus G Ngasu.

Pada kesempatan tersebut, PJ Bupati Ende, Agustinus G Ngasu, juga berharap kepada manajemen Bank NTT, dengan hadirnya kantor fungsional Bank NTT di Kecamatan Wewaria, bisa memberikan dampak positif dan perubahan signifikan ditengah masyarakat. Tentunya ini sebagai bentuk hubungan timbal balik dalam upaya bersama peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Ende, khususnya di Kecamatan Wewaria.

"Saya berharap manajemen Bank NTT bisa membantu masyarakat di Kecamatan Wewaria melalu bantuan CSR. Disamping itu layanan kredit dan juga layanan umum jasa perbankan dari Bank NTT bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat. Prioritas bagi layanan usaha produktif untuk peningkatan usaha dan peningkatan ekonomi masyarakat." sebut Agustinus G Ngasu.


Sebelum mengakhiri sambutannya, PJ Bupati Ende, Agustinus G Ngasu, kembali mengajak masyarakat untuk.mendukung sepenuhnya keberadaan kantor fungsional Bank NTT di Kecamatam Wewaria, dengan menjadi nasabah Bank NTT. Semakin banyak menabung akan semakin baik, dan gunakan secara baik berbagai layanan pinjaman usaha melalui Bank NTT.

"Saya sangat yakin kehadiran Bank NTT di Kecamatan Wewaria, bisa membuka pola pikir dan wawasan kewirausahawan dari masyarakat. Kalau benar dijalankan sesuai peruntukannya, saya yakin akan ada perubahan yang sangat nyata ditengah masyarakat. Ini juga sebagai salah satu bentuk partisipasi dan dukungan dari masyarakat bagi Bank NTT sebagai Bank milik masyarakat NTT." pungkas Agustinus G Ngasu.(KP/SB)



Lebih baru Lebih lama