Pemerintah dan Masyarakat Dukung Penuh Kehadiran Bank NTT diKecamatan Wewaria

Camat Wewaria Yanuarius Mari

Ende, Kelimutu Pos

Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Wewaria menyatakan dukungan penuh 
kehadiran Bank NTT, dalam bentuk Kantor Fungsional, yang secara resmi dioperasikan pada,Selasa (20/82024). Dukungan tersebut disampaikan Camat Wewaria, Yanuarius Mari, sekaligus menjawab harapan dari manajemen Bank NTT.

Bagi Camat Wewaria, Kehadiran kantor fungsional 
Bank NTT, tidak saja  menjawabi kebutuhan masyarakat, tetapi proses hingga hadirnya lembaga perbankan menjadi cacatan sejarah tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Wewaria. Permintaan  masyarakat yang disampaikan secara langsung saat kunjungan Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat, disanggupi oleh mantan Dirut Bank NTT, Aleks Riwu Kaho. Janji tersebut akhirnya direalisasikan dengan hadirnya kantor Fungsional Bank NTT di Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, NTT. 

Penegasan tersebut disampaikan Camat Wewaria,Yanuarius Mari, dalam sambutannya pada pembukaan Kantor Fungsional Bank NTT di Kecamatan Wewaria,Selasa (20/8/2024). Pria yang akrab disapa Anur mengatakan, dengan dibukanya Kantor Fungsional Bank NTT di Kecamatan Wewaria kerinduan masyarakat akan hadirnya lrmbaga perbankan kini terjawab sudah.


"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Wewaria, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Bank NTT berserta jajaranya, yang telah memenuhi harapan masyarakat Kecamatan Wewaria. Pada kesempatan ini pula saya tegaskan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat dalam kerja-kerja kolaboratif bersama Bank NTT, khusnya kantor Fungsional di Kecamatan Wewaria." tegas Yanuarius Mari.

Dengan dibukanya Kantor Fungsional tersebut ujar Anur, mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan perbankan yang cepat dan mudah serta praktis.

“Kini Bank NTT telah hadir di Kecamatan Wewaria, dengan demikian masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk bertransaksi di Bank NTT,” kata Anur.


Pihaknya tentu berharap agar kehadiran Bank NTT di Kecamatan Wewaria tidak sekedar hadir dalam bentuk fisik semata, namun mampu menggerakan ekonomi masyarakat setempat maupun UMKM yang ada di Kecamatan Wewaria.

“Bank NTT tidak sekedar hadir namun harus mampu mendongkarak ekonomi masyarakat lewat penyaluran kredit maupun bantuan atau stimulus lainnya bagi masyarakat,”katanya.

Camat Wewaria, Yaniarius Mari  mengajak masyarakat di Kecamatan Wewaria untuk melakukan transaksi di Bank NTT, seperti peminjaman modal usaha maupun menabung serta kredit untuk pengembangan ekonomi produktif.

Pihaknya, ujar Anur, mendukung penuh eksistensi Bank NTT di Kecamatan Wewaria dan diharapkan Bank NTT juga mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan motto Bank NTT,melayani lebih sungguh. (SB/KP)
Lebih baru Lebih lama